Friday, August 17, 2007

62 Tahun Indonesia Merdeka!!!

17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2007.....sudah 62 tahun Indonesia merdeka. Syukur Alhamdulillah patut kita ucapkan atas segala nikmat dan anugrah yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT. kepada negeri kita tercinta.

Walaupun angka kemiskinan dan pengangguran masih tinggi, walaupun sering terjadi bencana alam dimana2, walaupun kasus korupsi masih saja berlangsung, bagaimanapun...kita sudah merdeka dari penjajahan negara lain selama 62 tahun. Waktu yang cukup lama bagi sebuah negara untuk menjadi lebih dewasa dan berdaulat.

Marilah kita bangun negeri kita ini dengan segala daya upaya menuju negeri yang lebih maju dan makmur sejahtera. Marilah kita tengok saudara-saudara kita di pedalaman di luar Jawa sana...apakah nasib mereka sebaik nasib kita yang hidup di pulau Jawa? Marilah kita buat pembangunan dan kesejahteraan ini lebih merata di seluruh penjuru tanah air. Jangan hanya para pejabat dan wakil rakyat saja yang perutnya buncit menandakan kemakmuran, tetapi rakyat di ujung sana perutnya buncit karena busung lapar...sungguh tragis bagi sebuah negara yang sudah 62 tahun merdeka!

Merdeka!!! Merdeka!!! Merdeka!!!

Kumamoto, 17 Agustus 2007

Nur H.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home