Thursday, April 19, 2007

Harus Muncul Sosok Inu-Inu yang Lain di Negeri ini

Nama sosok dosen di IPDN, Inu Kencana, begitu terkenal saat ini setelah dia dengan berani dan lantang membongkar tindak kekerasan yang selama ini terjadi di dalam kampus IPDN, dengan segala resiko yang akan dihadapinya. Orang awam pasti tidak menyangka kalau di dalam kampus yang begitu megah dan asri, di dalamnya sering terjadi teror dan kekerasan senior kepada junior yang membawa korban meninggal beberapa orang, yang mana korban meninggal terakhir adalah praja Cliff Muntu asal Manado.

Kekerasan yang telah terjadi di kampus IPDN dan mungkin di kampus2 lain, termasuk di akademi militer harus dibongkar secara tuntas. Seorang seperti Inu layak mendapat perlindungan dan didampingi penasehat hukum, karena bisa jadi banyak pihak (tersangka) yang bermaksud mencelakakannya bahkan untuk membalikkan fakta yang ada. Di Indonesia ini sepertinya tidak ada hal yang mustahil...yang salah bisa jadi benar...sebaliknya yang benar bisa jadi pesakitan...memang sebuah negeri yang aneh.

Saat ini bangsa Indonesia sangat membutuhkan sosok Inu-Inu yang lain, yang berani menyuarakan kebenaran dan membongkar segala kebejatan. Banyak sekali kasus-kasus di negeri ini yang masih tertutup rapat, bahkan aparat hukum pun mungkin sulit untuk mendekati dan menyelesaikannya. Harus muncul sosok Inu untuk membongkar kasus kematian aktivis HAM Munir, sosok Inu lagi untuk membongkar kasus Mei 1998, kasus Tanjung Priok, dan kasus2 lain yang berkaitan dengan pelanggaran HAM. Negeri ini harus bersih dari 'tikus-tikus' yang bisa merongrong nilai kebenaran kapan saja dia mau.

Kumamoto, 19 April 2007

Nur H.


0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home